Dream HIgh - Bahasa Indonesia 2

Posted by brainstorms
Monday, April 11, 2011


Dream High,


Mungkin kata di atas tidak asing untuk para penikmat drama korea. Ya dream high adalah sebuah drama yang bercerita tentang sekelompok remaja yang berusaha meraih mimpinya. Tapi sayangnya saya tidak akan membahas tentang drama tersebut, melainkan mencoba menuangkan arti mimpi menurut pikiran saya.


Pasti semua orang punya mimpi, harapan dan cita-cita yang tinggi. Walapun tidak semua orang dapat mewujudkan mimpi-mimpi itu.


Mimpi? Apa sih artinya mimpi?


Mimpi yang dimaksud di sini adalah cita-cita, harapan, obsesi atau keinginan yang ingin dicapai di masa depan. Layaknya mimpi saat tidur/ mimpi alam bawah sadar, kita pasti juga ingin mimpi masa depan kita menjadi mimpi yang indah dan happy ending. Tentu saja, kita tak dapat mengatur mimpi alam bawah sadar menjadi sesuai keinginan kita, kadang kita juga mengalami mimpi buruk yang menakutkan dan membuat tidur terasa tidak nyaman. Begitu juga mimpi masa depan, kita memang bisa memilih tapi tak bisa mengetahui apa yang akan kita lalui untuk menggapai mimpi itu. Di sinilah menariknya.


Banyak orang bilang, ‘Kalau mimpi jangan terlalu tinggi, nanti sakit kalau terjatuh’. Menurut saya, kalimat itu malah mematikan mimpi seseorang. Seseorang jadi takut untuk bermimpi, mereka takut tak dapat menggapainya bahkan sebelum berusaha. Sepengetahuan saya, yang namanya jatuh pasti sakit.


Menurut saya, bermimpi itu harus setinggi-tingginya. ‘Letakkanlah mimpimu setinggi-tingginya’, inilah kalimat yang benar menurut saya. Toh, kita tak harus membayar untuk bermimpi, kita hanya perlu berusaha untuk menggapainya.


Bagaimana kalau terjatuh?


Itu adalah resiko. Dalam menggapai mimpi yang kita inginkan, tak mungkin semuanya berjalan mulus seperti kehendak kita, pasti ada saatnya kita terjatuh. Dan di sinilah kita akan belajar, belajar memperbaiki kesalahan dan kekurangan kita, belajar untuk tidak terjatuh lagi.


Tidak semua orang mudah bangkit lagi saat terjatuh?


Memang, kadang malah ada yang depresi karena sudah habis-habisan tapi gagal meraih mimpinya. Di sinilah fungsi keluarga dan teman-teman kita. Cobalah berbagi cerita dengan keluarga dan teman-teman kita saat kita mengalami kesusahan! Dengan begitu mereka bisa memahami dan meringankan atau bahkan membantu kita menghadapi masalah yang menghalangi kita. Mereka-lah yang akan membantu, menjadi alas kita saat kita terjatuh.


Jadi, bermimpilah yang tinggi! Jangan takut terjatuh! Karena ada orang tua yang selalu mendoakan kesuksesan kita dan teman-teman yang selalu mendukung kita..


Dian Wahyu Utami (10108579)

3KA15

Blogger Template New Plus Blue